BLOGSKINS
TWITTER
TUMBLR
FACEBOOK
Diana Inc;
i'm not perfect, because i'm not God...
Hello, My name is Diana Rahmani. You can call me Diana. I'm 13th years old. Just ordinary girl. I'm not perfect because i'm not God.
+Follow Me
Femind Challenge
Kamis, 05 April 2012 • 0 inc's

Kalian tau Femind Blogger? itu loooh grup blogger yang membernya keceh keceh xD

Nah grup itu sekarang lagi bikin CHALLENGE! Oooow! *mangap-mangap* *leptopnya kesedot* *dead*

FOKUS! FOKUS!


Langsung aja deh~ START!

1. Nama Kotamu
Pada jaman dahulu kala di Sumatera Barat di dalam pedalaman gunung-gunung, hiduplah keluarga yang hidup biasa-biasa saja. Lalu, pada tahun 1999 seorang ibu melahirkan seorang anak perempuan yang cantik nan jelita. Dan mereka memberikan nama anaknya Diana Rahmani.

2. Lagu Daerah dan Liriknya


Kampuang Nan Jauh Di Mato

Kampuang nan jauh di mato
Gunuang Sansai Baku Liliang
Takana Jo Kawan, Kawan Nan Lamo
Sangkek Basu Liang Suliang

Panduduknya nan elok nan
Suko Bagotong Royong
Kok susah samo samo diraso
Den Takana Jo Kampuang

Takana Jo Kampuang
Induk Ayah Adik Sadonyo
Raso Mangimbau Ngimbau Den Pulang
Den Takana Jo Kampuang

3. Mitos Terkenal Di Daerahmu
Uhm...*mikir* ohya! Ada nih ya katanya sih ada orang yang suka tinggal di rumah orang yang udah lama ditinggal atau di tempat tempat sepi gitu dan namanya itu..... Orang Bunian*jengjeng*

Nah, orang sumatera barat ini nganggap Orang Bunian itu adalah dewa. Dalam hal ini sedikit berbeda dengan pengertian dewa dalam ajaran Hindu maupun Buddha. "Dewa" dalam istilah Minangkabau berarti sebangsa makhluk halus yang tinggal di wilayah hutan, di rimba, di pinggir bukit, atau di dekat pekuburan.

Kalo menjelang matahari tenggelam itu biasanya di pinggir bukit tercium bau bau aroma masakan dewa atau samba dewa. Aroma tersebut baunya kayak Kentang Goreng. Berdasarkan kepercayaan lokal masyarakat Minangkabau di daerah berbeda. "Dewa" dalam kepercayaan Minangkabau lebih diasosiasikan sebagai bergenderperempuan, yang cantik rupawan, bukan laki-laki seperti persepsi yang umum di kepercayaan lain.

Selain itu, masyarakat Minangkabau juga meyakini bahwa ada peristiwa orang hilang disembunyikan dewa / orang bunian. Ada juga istilah "orang dipelihara dewa", yang saat bayi telah dilarikan oleh dewa. Mitos ini masih dipercaya banyak masyarakat Minangkabau sampai sekarang.

Udah itu aja dulu xD yang chapter 4,5 dan 6 nya besok aja deh byabya~

source: x

Label: , , , , ,

?newer post
older post?



Kak LetthaRatriKak PinahBang BenaBang AlitBang JojonQistiBitaChanPixiieNisaEsensiFiraNukeAlbertAlliLinda PWInezAshfaAnnisa

layoutlondonjungnayeongtwin?